Sabtu, 30 Agustus 2014

Jadwal Olimpiade Matematika 2014

Jadwal Olimpiade Matematika SD, SMP dan SMA setiap tahun-nya memiliki pola yang sama, artinya olimpiade tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan. Biasanya Olimpiade tahunan tersebut selalu digelar oleh Universitas-Universitas ternama di Indonesia, Bahkan tidak jarang suatu SMA, bahkan lembaga kursus olimpiade pun selalu mengadakan acara tersebut, berikut Jadwal Olimpiade Matematika SD, SMP, dan SMA 


1. Olimpiade Matematika UIN 
Olimpiade Matematika UIN








Penddaftaran olimpiade ini dibuka pada 1 April - 6 September, dan pelaksanaan-Nya dari 13-21 September 2014. Bagi anda yang ingin mencoba mencari pengalaman, atau bagi yang sudah profesional, bisa mengikuti lomba ini sebagai ajang untuk menanmbah uang saku.


2. Pekan Matematika (Pekanmat) 

Bagi anda yang sudah sering mengikuti ajang olimpiade, pasti sudah tau tentang Pekan Matematika (PEKANMAT), pelaksana olimpiade ini dari Universitas Brawijaya Malang. Pendaftaran olimpiade ini dibagi menajdi 2 gelombang, Gel 1 : 9 Juni – 31 Agustus 2014,Gel 2 : 1 – 12 September 2014. Dan Penyisihan-Nya pada 14 September 2014. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membuka di http://pekanmat.ub.ac.id/ Disana rincian-Nya cukup jelas, termasuk kisi-kisi anda bisa melihatnya disana.

3.Olimpiade Matematika Unnes (Semarang)
Oimpiade Unnes (Universitas Negeri Semarang) 2014

Olimpiade matematika yang satu ini cukup terkenal, tidak heran saya melihat juaranya ternyata orang yang bertemu dengan saya ketika pembinaan olimpiade di Lembang, Bandung. Mengenai jadwal, pendaftaran bisa di klik saja gambarnya. 












4. OMVN (Olimpiade Matematika Vektor Nasional)

OMVN
Olimpiade yang satu ini soalnya cukup menantang, saya sendiri belum pernah mencobanya, bagi anda yang ingin merasakan sensasinya bisa mendaftar sekarang juga. Soal-soalnya setingkat dengan OSN, bagi anda yang sudah master pasti akan mengetahui olimpiade ini.













5.OMITS (Olimpiade Matematika ITS)
Bagi anda yang terlalu dadakan untuk olimpiade sebelumnya. Tenang, disini masih ada OMITS dari Surabaya. Biasanya Olimpiade ini selalu ada di akhir tahun yaitu bulan Desember-Januari. Masih ada waktu bagi anda untuk belajar kembali, untuk melatih kembali kemampuan anda, karena olimpiade itu tidak dipersiapkan 1 minggu sebelumnya. Tetapi berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.

6. Olimpiade PASIAD 

Bagi anda para calon juara wajib mengenal olimpiade ini, jika anda mengikuti olimpiade ini di masa SMP, atau masa SMA, maka ketika anda nanti SMA atau Perguruan Tinggi pada yayasan tersebut anda akan mendapatkan beasiswa sekitar 40%, bahkan lebih. Sekolah ini juga disebut sekolah olimpiade, karena sekolah ini menyediakan fasilitas pembinaan olimpiade bagi anda yang betul-betul serius. Olimpiade ini biasa diadakan di akhir tahun, selalu check saja info PASIAD 

7. OSN (Olimpiade Sains Nasional)

Bagi anda anak OSN sudah tidak asing lagi dengan ini, terlebih bagi anda yang pernah merasakan bagaimana indahnya pembinaan selama beberapa hari. Indahnya berkumpul dengan orang-orang hebat dan anda dibimbing langsung oleh dosen Universitas tertentu yang ahli di bidangnya. Jangan melewatkan ajang yang satu ini, terlebih jika anda bisa menjadi 5 terbaik di Nasional, tentulah anda yang akan di kirim selanjutnya ke Luar Negri sebagai perwakilan dari Indonesia. OSN ini biasanya diadakan di bulan April di seluruh Subrayon, Rayon, Provinsi dan akhrnya Nasional. 

OSN

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tambahkan komentar..!